Menjadi Lebih Baik

Vikar Titin

Kulonuwun bapak, ibu lan para sedherek Pasamuwan ing GKJW Jemaat Surabaya. Lumantar Warta Jemaat punika, kepareng kawula ndherek nepangaken. Nami kula Christina Martiasri Soekeni S.Si lan kula asring dipun sapa “Titin”. Kula asli kelairan Jombang lan asli warga saking GKJW Pasamuwan Jombang. Kula asli jumedhul ing satengahing Brayat Kristen, Asli calon Pendita GKJW lan Asli badhe nglampahi peladosan minangka Vikar ing GKJW Pasamuwan Surabaya. Supados langkung komplit, sumangga panjenengan sami maos lelampahan gesang kula ingkang sinerat mawi bahasa indonesia.

Inilah perjalanan saya yang akhirnya sampai di GKJW Surabaya. Sebelumnya saya pernah menjalani masa Pra Stage selama dua bulan di GKJW Pasuruan (2008) dan dua bulan di GKJW Pujiharjo (2009), masa Stage selama enam bulan di GKJW Swaru (2010). Setelah menjalani masa praktek ini, akhirnya saya menyelesaikan study saya di fak. Theologia Duta Wacara Yogyakarta pada tahun 2012. Lalu saya melanjutkan perjuangan saya dengan menjalani masa Vikar di GKJW Pujiharjo selama tujuh bulan dan ini adalah Vikar saya yang ke dua yang rencananya akan saya jalani kira-kira enam bulan kedepan (4 Maret – 31 Agustus 2013).

Minggu ini adalah minggu yang begitu istimewa bagi saya karena pada tanggal 4 Maret saya mulai datang disini dengan diantar rombongan dari Pujiharjo dan pada tanggal 7 Maret saya berulang tahun yang ke-25. Keistimewaan ini terasa belum sepenuhnya dikarenakan disaat ulang tahun saya, orang yang saya kasihi yaitu pacar saya tidak ada disamping saya. Tetapi seperti halnya motto saya yaitu do the best, maka apapun itu, saya ingin bisa melakukan yang terbaik untuk semuanya. Dan seperti ayat yang saya sukai yaitu Kebencian menimbulkan pertengkaran, tetapi kasih menutupi segala pelanggaran (Ams 10:12), maka saya ingin melandasi pelayanan saya dengan kasih dan melakukan yang terbaik.

Saya adalah anak ke-lima dari enam bersaudara. Saya lahir dari keluarga Bpk. Soekeni yang bekerja sebagai Pns. Perhutani dan Ibu Sriati yang hanya sebagai ibu rumah tangga. Saya merasa senang berada dikeluarga ini karena alfa omega dari saudara saya adalah laki-laki sehingga saya merasa punya kakak yang mengayomi yaitu Anton, Asa dan Ana. Akan tetapi saya juga memiliki adik yaitu Depri yang bisa menjadi teman bermain bagi saya. Karena saya terbiasa dengan keluarga yang ramai, maka saya suka berhubungan dengan orang lain. Oleh sebab itu, diawal saya memiliki cita-cita, saya memilih untuk menjadi seorang Psikolog. Namun karena keaktifan saya dalam pelayanan, maka bergeserlah cita-cita saya. Saat ini dengan ketulusan hati saya ingin menjadi Pendeta. Hal ini dikarenakan saya dari sejak SMP sudah terbiasa dengan pelayanan dan karena pengalaman-pengalaman dari kehidupan saya, maka saya memutuskan untuk mengabdikan kehidupan saya untuk bisa melayani Tuhan. Walaupun banyak hal yang saya hadapi ketika saya berkecimpung dalam pelayanan, saya percaya bahwa Tuhan ada untuk saya. Oleh sebab itu, saya terpacu untuk bisa menjadi lebih baik dan terus belajar menjadi sosok pelayan yang bertumbuh di dalam Tuhan.

Demikian sekedar cerita singkat yang dapat saya sampaikan dalam perkenalan perdana saya ini. Saya percaya bahwa proses pelayanan saya disini adalah proses saya untuk bisa mengenal dan proses untuk bisa mengasihi melalui pelayanan saya. Dan tentunya jika ada yang ingin mengenal saya lebih jauh dan mengetahui saya lebih banyak lagi, maka silahkan mengirimkan SMS atau bincang-bincang melalui HP dan silahkan telp. di nomor 085 293 955 207 atau telp kantor pada jam kerja. Terima kasih

Leave a Reply

