DOA untuk YBPK GKJW….

berdoaBapa kami yang bertahta dalam kerajaan surga mulia, Bapa yang penuh kasih dan senantiasa mencurahkan berkat atas  kami semua, kami mengucap syukur  ya Tuhan bila saat ini kami boleh melihat campur tanganMu didalam  setiap kehidupan  kami terlebih saat ini bertepatan dengan ibadah syukur YBPK ,yang keberadaannya  telah sekian lama Tuhan pelihara ,di 35 tempat yang menyebar diseluruh bumi Jawa Timur…YBPK boleh ikut ambil bagian  dalam  mencerdaskan bangsa, kami berharap biarlah jumlah itu tetap bertahan…dan semakin besar….
Ibarat pohon kelapa semakin tinggi angin yang menerpa semakin kencang….kami juga merasakan hal itu..banyak hal yang terjadi dalam perjalanan YBPK, kami tersandung…kami terpeleset…kami jatuh…dan jatuh lagi…kami berusaha bangkit dan terus bangkit kiranya engkau berkenan menopang kami ya Tuhan….
Kami yang berada di Surabaya..juga Tuhan berikan kesempatan untuk ambil bagian dalam pekerjaanMu, Tuhan percayakan lebih dari 450 anak –anak dari TK  sampai SMA  menjadi tanggung jawab kami untuk merasakan  kasihMu melalui segala sesuatu yang dapat kami berikan, baik dalam belajar, mengembangkan bakat, bersosialisasi, berbagi kasih,…berapresiasi, pembentukan karakter…dan masih banyak hal….
Kami bersyukur melalui lembaga ini kami dapat berbagi sukacita dengan anak-anak berbagai  daerah, ada yang dari Papua, Manado,Jakarta,Bali…dan daerah lain…diantara mereka perlu perhatian lebih dari kami..karena keberadaannya sehingga harus tinggal di Panti Asuhan.
Tuhan…kami mengucap syukur karena Engkau juga telah mengirim dan memilih para pelayan yang setia…mereka dengan setia mendampingi anak-anak..hingga lima tahun,..sepuluh tahun…limabelas tahun…bahkan lebih…,sepanjang perjalanan  kami tentu banyak hal-hal yang  kami lakukan tidak berkenan dihadapanMu…..
Kami..tidak dapat mengasihi saudara kami dengan tulus,..bersungut-sungut..saling membenci diantara kami…saling menghakimi….
Ampunilah kami ya..Tuhan…
Kami sering melupakan ajaranMu…,untuk selalu jujur,…tidak dendam…tidak sombong…tidak mementingkan diri sendiri…..
Ampunilah kami ya Tuhan….
Bila selama ini yang kami lakukan  hanya semata-mata sebuah  rutinitas  belaka….ajarkan kepada kami ya.. Tuhan…untuk senantiasa memandang  kepada kuasaMu….
Sehingga apa yang kami lakukan dapat menjadi berkat bagi anak-anak dan semua orang…
Tidak menjadi penghalang ataupun batu sandungan bagi sesama  kami…..
Kami juga bersyukur Engkau telah  membuka hati saudara-saudara kami baik dari lembaga maupun dari pribadi  didalam  memberikan dukungan kepada kami….sehingga YBPK  Surabaya masih terus dapat memberikan  pelayanan sebatas kemampuan yang  kami miliki.
Tuhan …berikan kami kerendahan hati…dan…berilah kami hati hamba…kerinduan  hati kami untuk dapat bergandeng tangan diantara kami yang telah kau berikan tanggung  jawab ….di YBPK Surabaya ini….
Biarlah hanya namaMu yang dipermuliakan….bukan diri kami pribadi…..
Biarlah setiap apa yang kami lakukan hanya semata-mata untuk meninggikan namaMu
Sehingga panji YBPK GKJW tetap berkibar….dan terus berkibar….
Menjadi berkat…dan terus menjadi berkat…..bukan sekedar  guru dan  anak-anak  Kristen……tapi karena ada Kristus sang Guru sejati…yang memberikan teladan bagi kami semua….Sehingga kami bisa bertahan sampai kapanpun…seturut dengan KehendakMU….
Sempurnakanlah doa kami ya Tuhan….AMIEN.

Sky, YBPK  Sby 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s