Info

PENGGUNAAN FASILITAS LCD PROJEKTOR

Bapak/Ibu/Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, memasuki Bulan Keluarga, Kesaksian dan Pelayanan tahun 2013 ini GKJW Jemaat Surabaya akan memulai penggunaan fasilitas LCD projector yang telah tersedia sejak akhir tahun 2012. Fasilitas LCD pojector ini dapat digunakan untuk menampilkan pengumuman, himbauan, tayangan visual untuk penunjang materi ibadah pelayan firman, teks lagu pujian dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan, perkembangan dan dinamika yang terjadi di jemaat. Adapun fasilitas LCD projector yang telah tersedia ini hanyalah sebagai alat bantu untuk pelaksanaan ibadah dan tidak berfungsi sebagai pengganti buku Kidung Jemaat dan Kidung Pasamuan Kristen yang telah kita gunakan dalam ibadah selama ini. Bapak/Ibu/Saudara diharap tetap membawa buku Kidung Jemaat atau Kidung Pasamuan Kristen milik pribadi pada saat mengikuti ibadah di gereja sesuai bahasa pengantar ibadah yang telah terjadwal selama ini. Di setiap pintu masuk gedung gereja telah disediakan buku Kidung Jemaat & Kidung Pasamuwan Kristen  untuk dapat dipinjam oleh warga jemaat atau warga tamu selama jam ibadah berlangsung dan dimohon untuk mengembalikan ke tempat semula (tidak dibawa pulang) setelah jam ibadah berakhir untuk dapat digunakan warga jemaat atau warga tamu yang lain pada jam ibadah berikutnya. Demikian pemberitahuan serta himbauan ini kami sampaikan untuk diketahui warga jemaat. Kritik, saran dan solusi dari Bpak/Ibu/Saudara sangat kami harapkan untuk perbaikan dan perkembangan pelayanan kepada warga jemaat di masa yang akan datang khususnya tentang penyediaan fasilitas LCD projector di GKJW jemaat Surabaya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Tuhan Yesus Kristus memberkati.

an. PHMJ GKJW jemaat Surabaya
Sekretaris I
Dion Mardianto

HIMBAUAN PERSEMBAHAN

Dalam rangka meningkatkan ketertiban administrasi keuangan, keterbukaan dan pertanggungan jawab yang transparan, baik di hadapan manusia maupun Tuhan, maka dihimbau kepada bapak/ibu/sdr yang rindu untuk memberikan persembahan (bulanan, persepuluhan, syukur, dll), untuk :

  1. Menggunakan amplop yang sesuai dengan tujuan persembahan disertai nomor kode masing-masing (misal : untuk persembahan bulanan)
  2. Jangan lupa untuk menulis tanggal dan jumlah uang yang dipersembahkan (Misal : untuk persembahan persepuluhan)
  3. Harap memberikan tanda contreng dan jumlah uang yang dipersembahkan (untuk persembahan yang mempergunakan amplop multifungsi)
  4. Untuk menghindari kemungkinan tidak adanya alat tulis atau lupa menulis peruntukan dan jumlah persembahan, disarankan seminggu sebelum mempersembahkan bapak/ibu/sdr mengambil Amplop Persembahan, yang ditempatkan di depan pintu keluar, untuk kemudian diisi/ditulisi di rumah
  5. Sehubungan telah tersedianya KOTAK PERSEMBAHAN yang baru sebanyak 3 buah, masing-masing di depan Pintu Utama, Pintu Sayap Kiri dan Pintu Sayap Kanan Gereja, maka semua persembahan amplop (juga kritik/saran) harap dimasukkan di masing-masing kotak tersebut.
  6. Mengingat terbatasnya waktu & ukuran kotak persembahan, maka secara simbolik dalam setiap ibadah hanya akan diambil 1 (satu) kotak di Pintu Utama saja yang akan dibawa maju ke Meja Persembahan (bersama Persembahan kantong) untuk didoakan secara bersama-sama.
  7. Adapun mekanisme penghitungan persembahan yakni : Setelah ibadah usai, Kotak Persembahan (baik yang sudah dibawa ke depan maupun belum) diambil oleh Penatua dan Diaken ke Konsistori / Ruang PHMJ, kemudian bersama dengan Penghitungan Persembahan Kantong, Persembahan amplop dari ketiga Kotak Persembahan dihitung oleh Penatua/Diaken yang bertugas.
  8. Setelah rekapitulasi penghitungan dan pencatatan persembahan (berdasar nominal dan peruntukan) selesai, kemudian total uang persembahan diserah-terimakan ke Bendahara Jemaat untuk disimpan dan dicatat dalam Buku Penerimaan Keuangan.

Demikian informasi ini untuk menjadikan periksa bagi kita semua, Amin.

.

.

PENDAFTARAN SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK (TK) YBPK

Taman Kanak-kanak ini hasil kerja sama antara GKJW Jemaat Surabaya dan Yayasan Cahaya Harapan Bangsa (d/h Gereja Kristen Masa Depan Cerah) Jl. Putat Gede no. 2 Surabaya dan terpadau dengan KPAR dan PPA “Tresna Putra”. Taman Kanak-kanak YBPK akan menggunakan kurikulum berbasis American Education.

Bagi Bapak/Ibu dapat mendaftarkan anak-anaknya yang memasuki usia sekolah TK di Taman Kanak-kanak YBPK dengan menghubungi Kantor Sekretariat Gereja (031 5023 302), Ibu Mardirohani (0852 3070 1981) atau Bp. Bowo MH. (HP: 0812 3590 596 / CDMA: 031 7111 9266) dengan membawa persyaratan berupa : Akta / Surat  Lahir Anak, berusia min. 4 tahun, fotocopi Kartu Keluarga dan mengisi formulir yang telah disediakan.

.

DUKUNG DAN DOAKAN

·Panitia Sertifikasi Tanah Gereja dan YBPK Cabang Surabaya, yang telah terbentuk tanggal 7 Maret 2009

·Proses sertifikasi yang sudah memasuki Tahap Proses Persetujuan Penetapan Obyek Pajak untuk mendapatkan dispensasi perpajakan di Bakesbangpolinmas, Kesanggupan Kanwil Pajak Surabaya untuk memperlancar proses perpajakannya dan berbagai upaya lainnya dalam rangka meringankan beban pembayaran pajak beserta biaya administrasi pengurusan (yang jika tidak ada keringanan membutuhkan biaya yang sangat besar)

·Proses Penggalangan Dana (Warga Jemaat, Donatur dan Dispensasi Pemerintah) yang mekanismenya tengah digodhok oleh Panitia

catatan :

  1. Agar proses ini berjalan lancar dan senantiasa mengedepankan penyertaan Tuhan maka proses pengurusan sertifikat gereja, YBPK dan asset-asset lainya HARAP TERUS DIDOAKAN dalamsetiap : Doa Pribadi, Ibadah Keluarga, Ibadah (PU, PA, PD, Blok dan Ibadah Minggu), dan Persekutuan-persekutuan doa yang ada.

Kiranya Tuhan memberikan kelancaran dan memberkati kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s